Jumat, 19 Juli 2013

How and Why I became a K-popers

         Anyeonghaseyo~ Nanda imnida~ ah jinjja, bad Hangeul /evil laugh/ yeah as you know, that is Korean language (Hangeul). Actually, gak-bisa-bgt bahasa Korea sih. Wong  bahasa Inggris aja grammar nya semrawut hehe.

          Sesuai judul, aku mau cerita gimana dan kenapa aku bisa jadi K-popers. Jawabannya simple: comfortable. Iya, menurutku jadi kpopers ini nyaman banget haha. Dan ini alasanya:

          Dulu (sebelum jadi kpopers) aku sudah pernah ngalamin yg namanya jadi fans artist-artist di seluruh dunia/? Mulai dari artist local maupun interlokal/? (sljj aja sekalian, trs buka wartel) aku ceritain sebagian yaaa.

          Pertama,  Beliebers. Tau kan itu sebutan fansnya siapa? Yup! Justin Bieber. Artist yg satu ini emg gak ada matinya/? Selain ganteng dan suaranya bagus, dia emg punya fans-fans setia yg selalu bertambah tiap tahunnya. Nah, aku juga pernah jadi salah satu beliebers. Mulai dari download video dan lagunya JB, sampe follow dan mention JB buat minta follow back. Bener-bener perjuangan, apalagi kalo diliat-liat si JB beneran nge follow back bbrp beliebers. Tapi dia gak pernah (dan gak akan pernah) ngefollback @NandaSeks3h(;_;). Dan finally, skrg sudah berhenti jadi beliebers. Sudah nge-unfollow @justinbieber jg wkwk. Meskipun yah terkadang masih tau perkembangannya/?

          And then, jadi Smashblast. Agak gak matching juga sih, yg awalnya jadi beliebers skrg jadi smashblast-_- mungkin karena pengaruh era boyband kali ya/? Lagian juga kebetulan temen-temenku kebanyakan smashblast-_- tapi gak tau knp saat itu Bisma dan kawan-kawannya emg membius/? Buktinya bisa bikin aku hafal lagu-lagunya, beli albumnya di kaefsi (toko ayam), sampe-sampe bikin fanbase di twitter! Username nya @Bismaniac_FC kalo gak salah. Dan itu sukses punya hampir 300-500 followers, asal kalian tau yaa itu susah:’)-_-  sampe akhirnya aku sadar/? (karena sering di bully dsb) aku fix berhenti jadi smashblast. Jahat bgt ya aku:’)/? Tapi sampe skrg aku ttep #respect kok sm anak2 smash. Ya misalnya masih ngefollow @bismakarisma dan ngefollow ig-nya hehe kebetulan dia juga kpopers:3 wkwk

The last……nah ini nih:’) kejadian ini waktu aku kelas 9. Awalnya aku duduk sm Kanis, tp (aku lupa) tbtb dan lama kelamaan aku nyaman duduk sm Sisis. Dan duduklah deh kita sebangku selama satu tahun. Dia emg kpopers dan kalian tau? Aku Cuma respon dia dgn kata ‘yek’. Karena aku pikir emg kpopers itu identik sm fanatic. Tapi sisis gak berhenti buat cerita soal kpop. Sampe akhirnya rasa penasaranku muncul dan yg otomatis bilang “sis, aku mau tau tentang kpop”. Dimulailah dengan Super Junior dan Girls Generation. #fact: personil super junior emg ganteng-ganteng adaw;_;; /evil laugh/ waktu itu lagi jamannya mr. simple, dan waktu liat Music Video nya aku lgsg suka Yesung. Sedangkan sisis itu ngebiasin Donghae. *skip*

#fact lagi, SNSD itu membernya cantik-cantik adaw /evil laugh lagi/ waktu itu paling suka sm mv the boys, dance nya bagus>< dan paling suka niruin dance ‘Gee’ :3

Sebenenya sisis gak Cuma cerita (share information) tentang kpop doang. Dia jg cerita tentang grup band Simple Plan. Dan aku jg mencoba jadi ‘Astronauts’. Tapi entah kenapa aku lebih nyambung soal kpop/?

Sesuai jawabanku sebelumnya: aku nyaman sm kpop hehe. Kpopers itu gak selalu fanatic kok. Tapi mereka emg punya respond yg besar sm idolanya. Aku aja yg dulunya diajarin Sisis, malah aku yg lebih fanatic drpd sisis-_- wks *no bullying please*

Kpopersnya aku itu, berawal dari ‘yek’ menjadi ‘wow’. Bahkan sekarang gak Cuma SJ dan SNSD aja lho yg aku kenal/? Ada SHINee, f(x), B.A.P, 2PM, 2AM, 4Minute, Sistar, Boyfriend, BtoB, Girls Day, Teen Top, Infinite, Bangtan Boys, B2st, EXO, dan masih banyak lagi. Jujur sih aku emg multifandom xoxo ^^

Dan yg dulunya cuma bisa ngenalin/mbedain yoona, leeteuk, sama yesung. Sekarang sudah hafal semua member, bahkan luar SNSD sm SJ. Kayak key jonghyun taemin onew minho amber sulli krystal luhan suho sungjae ilhoon minhyuk zelo donghyun hoya nickhun taecyeon ah banyakkk>< :--3

Well, jadi kpopers itu menyenangkan tp susah dijalanin>< ada bbrp factor. At the first, kita harus kuat lahir dan batin. Kuat lahir: kita harus kuat kalo lagi antri atau lompat-lompat di konser mereka dan juga kuat lari marathon buat ngejar mereka di bandara-_- Kuat batin: misalnya, siap-siap aja bias kalian di bash, digossipin, sampe dijodoh-jodohin dgn sesama artist (u know, wgm-_-) and the second, harus up-to-date. Ya intinya, tau perkembanganlah mulai dari mv, variety show, sampe jadwal manggung. U know that we are so far away sekali dgn Seoul(T_T) makanya, mskipun jauh dari Seoul ttep harus tau dan dukung kann^^ *oke, alay* *skip*

Sebenernya masih banyak hal lain yg important dalam menjadi kpopers ini, tp ya menurut aku cuma 2 factor itu yg bener-bener bikin greget-_-

Meskipun kadang ada juga sisi negative jadi kpopers. Salah satunya, nilai sekolah jeblok gara-gara keseringan update. Tapi kalo bisa ya jgn dong guys^^ justru jadiin mereka motivasi belajar. Kalo pake caraku sih gini: men-sugesti diri dgn “harus yg pinter sekolahnya biar nnti kuliah di Korea trs ketemu mereka” then, belajar yg rajin^^ emg sih awalnya omohg doang susah dijalanin tp ya harus “figthing!!” hehe;;)

Udah itu aja sih ya ._. Dan buat kalian yg mungkin sudah jadi kpopers, jadilah kpopers yg baik dan benar ya *wink*

Oke, byeeeeee^^ eh share foto-foto dulu deh:


   


















Thanks For Reading^^

Don't forget to visit my another site:

nandakgallery.tumblr.com
nandakgallery.polyvore.com
Twitter: @NandaSeks3h
Instagram: nandakgallery
Path: Nanda Kusuma


0 Comment:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates